Breaking News

Kamis, 14 Maret 2013

SAGA UNITED VS TOHO FC (1-0)




Boarschar – (09/03/13) Kemenangan perdana SAGA UNITED pada perhelatan BSL musim ini pun akhirnya terjadi. Dengan kemenangan 1-0 atas lawannya TOHO FC, SAGA UNITED mampu mendulang tiga poin pertamanya dan juga turut meramaikan perebutan tiket ke babak semifinal.

Tanpa diperkuat sang kapten utama, Muh. Sina, SAGA UNITED bermain menyerang dengan dimotori oleh Saefullah. Kekalahan yang diderita oleh TOHO FC membuat peluang mereka berkurang untuk mendapatkan tiket emas menuju babak semifinal. Laga pamungkas TOHO FC yang akan melawan Nankatsu FC adalah harga mati bagi mereka jika ingin menyelamatkan satu tiket ke babak semifinal BSL 2013.

BABAK PERTAMA

Jalannya pertandingan didominasi oleh SAGA UNITED. Gaya bermain ball possesion ala TOHO FC nampaknya tak sanggup untuk melawan keagresifan lini belakang SAGA UNITED yang dijaga oleh M. Pilar dan Alfathan B.

Gol pertama dihasikan oleh blunder sang kapten, M. Fadzlur R., yang mencoba mengantisipasi hasil sepak pojok Saefullah yang membuat bola meluncur ke gawang TOHO FC sendiri. 1-0 untuk SAGA UNITED.

Peluang untuk menyamakan kedudukan didapat oleh striker TOHO FC, M. Hatta, ketika melakukan tendangan yang cukup akurat ke arah gawang yang dijaga oleh Fahmi Aziz. Beruntung bagi SAGA UNITED karena Fahmi A. berhasil mengamankan bola tersebut.

SAGA UNITED makin mendominasi dengan empat shoot on target dilakukan oleh Saefullah dan dua lainnya diciptakan oleh M. Ridho yang mengarah ke gawang TOHO FC. Sayang, bola masih bisa diantisipasi oleh goalkeeper TOHO FC, Fathurrahman M. Idris. Keunggulan 1-0 atas SAGA UNITED berakhir hingga turun minum.

BABAK KEDUA


Kali ini SAGA UNITED cenderung bermain defensif. Dengan menggantungkan Saefullah sendirian di depan tanpa dibantu oleh M. Ridho yang cenderung bermain ke belakang bersama M. Pilar dan Alfathan. Alhasil, dua puluh shoot dilakuan oleh TOHO FC dan hanya sembilan yang mengarah ke gawang lawan.

Pertandingan berjalan dengan tempo yang cepat ketika memasuki menit-menit terakhir babak kedua. Peluang TOHO FC untuk mencuri satu poin di pertandingan tersebut kandas ketika tendangan keras oleh Yudistira I. masih membentur tiang.

Kesempatan emas kembali dimiliki oleh TOHO FC. Lewat long pass dari M. Fadzlur yang diteruskan oleh M. Luthfan ke Yudistira I. namun masih gagal menemui targetnya. Finishing masih menjadi problem besar bagi kubu TOHO FC. Hal itu makin terbukti ketika M.Hatta terlalu terburu-buru untuk melakukan tendangan.

Kesempatan untuk menggandakan keunggulan didapat oleh Saefullah ketika passing counter attack dari M. Pilar terbuang sia-sia karena kontrol bola yang kurang bagus. Skor 1-0 atas SAGA UNITED bertahan hingga peluit panjang terdengar. VIVA BOARSCHAR! (*Man/*dns)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By