Breaking News

Sabtu, 26 Januari 2013

Study Banding ISTH SMP-SMA Ar-Rohmah ke Solo dan Yogyakarta





Pada awal bulan Desember yang lalu, ISTH SMP Ar-Rohmah Malang mengadakan program Study Banding ke beberapa pondok pesantren di wilayah Solo dan Yogyakarta. Dalam program tersebut, ISTH SMA Ar-Rohmah berkesempatan untuk mengirimkan wakilnya, yaitu Fachrurriza Wahyu, Ketua ISTH SMA, dan Rahaden Bagas, Kabid Kreativitas.
Pondok pesantren yang dikunjungi dalam study banding kali ini adalah Al-Kahfi Ponpes Hidayatullah Solo, Mu'allimin Yogyakarta, dan Ponpes Hidayatullah Yogyakarta. Banyak sekali ilmu yang didapat dari kegiatan tersebut. Salah satunya adalah sistem pendidikan di sana. Sistem pendidikan yang disiplin, tegas, namun tetap mendidik. Sebagai contoh adalah pembiasaan bangun pagi, sholat malam, dan kebersihan. 

Selain sistem pendidikan, kegiatan organisasi santri pun juga menjadi sorotan. Hal-hal yang menjadi perhatian antara lain: kegiatan rutin maupun tahunan, rekrutmen atau regenerasi pengurus, kebijakan-kebijakan, dan lain sebagainya.

Sangat tak terhitung ilmu yang kami dapatkan selama dua hari pelaksanaan study banding. Kami harap apa saja yang telah kami dapatkan selama study banding dapat kami terapkan dengan maksimal dan membawa dampak positif bagi keseharian bahkan masa depan para santri. (*dns)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By