Breaking News

Rabu, 31 Oktober 2012

Semarak Malam Takbiran

Borschar – (26/10/12) Dalam rangka menyambut Idul Adha 1433 H, Kamis malam lalu (25/10/12) ISTH SMA Ar-Rohmah Malang mengadakan kegiatan “Lomba Patrol Malam Takbiran Idul Adha 1433 H”. Kegiatan ini rutin diadakan oleh ISTH SMA setiap menjelang Idul Adha. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah selain untuk memeriahkan malam takbiran Idul Adha juga untuk mempererat ukhuwah islamiyah sesama santri.


Acara dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, dibuka dengan pembacaan basmalah dan sambutan dari ketua panitia serta kepala kepesantrenan SMA, Ustadz Jumari. Dalam sambutannya, Ustadz Jumari menegaskan kepada seluruh santri untuk selalu menjaga ukhuwah dan menghindari konflik antar sesama.

Usai sambutan, acara puncak pun dimulai. Lomba patrol diawali dengan penampilan tim patrol Ust. Abdul Aziz yang masih terkesan kaku. Dilanjutkan dengan penampilan tim patrol Ust. Rival dengan konsep drama yang cukup mengocok perut dan tidak jauh dari kehidupan santri. Dalam penampilannya, dibacakan juga syair yang menyentuh.

Penampilan selanjutnya adalah tim patrol Ust. Nururohman. Sama seperti tim Ust. Abdul Aziz, penampilan tim patrol Ust. Nururrohman juga masih terlihat kaku. “Kami masih pemula, kurang persiapan, dan kurang kerjasama,” ujar salah seorang pemain dari tim patrol Ust. Nururohman.

Acara dilanjutkan dengan penampilan tim patrol Ust. Dodik. Penampilan dengan konsep yang dramatis dikolaborasikan dengan drama dan atraksi ini cukup memukau penonton dan juri. Penampilan diawali dengan drama yang dibawakan oleh Suryo Budi dan Yusrizal Irza. Di tengah penampilan, pencahayaan dikurangi dan satu per satu pemain memasuki lapangan. Yang paling unik dari penampilan tim patrol ini adalah adanya atraksi salto yang dibawakan oleh Dhimas Shifti.

Penampilan terakhir dibawakan oleh tim patrol Ust. Zakaria. Tak kalah memukau dengan tim lainnya, tim  patrol Ust. Zakaria menampilan atraksi nafas api yang cukup menantang. Tidak hanya atraksi nafas api, alunan takbir juga diselingi dengan musik rap yang sangat menarik.

Semua tim telah menunjukkan kekompakkan dan kreativitasnya masing-masing dan akhirnya pemenang telah ditentukan. Pemenang lomba patrol tahun ini dimenangkan oleh tim patrol Ust. Dodik dan sebagai juara kedua adalah tim patrol Ust. Rival. Raut kebahagian tidak dapat disembunyikan dari wajah para pemain. “Saya sangat bangga dan terharu,” ujar Suryo Budi, perwakilan tim patrol Ust. Dodik. (*dns)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By