Breaking News

Sabtu, 09 Juni 2012

Introduce Us!

Assalamu’alaikum, wr. wb.


Pasti gak ada yang pernah denger ISTH kann??!!

Karena itu di postingan pertama ini, kita ingin memperkenalkan diri :))

ISTH adalah singkatan dari Imaaro’tu Syu’uni Ath-Thalabah Hidayatullah, yang artinya kurang lebih Organisasi Kepemimpinan Santri Hidayatullah. ISTH SMA AR-ROHMAH berdiri sekitar tahun 2008 dengan nama OPH atau Organisasi Pelajar Hidayatullah dan akhirnya berganti nama seperti yang sekarang pada tahun 2011.  


ISTH seperti halnya organisasi kesiswaan lainnya, namun ISTH bergerak di wilayah Kepesantrenan. Kegiatannya pun meliputi kegiatan di asrama, seperti: mempersiapkan santri sebelum berangkat sekolah, mengontrol kebersihan asrama, mengadakan kegiatan santri di asrama yang menyenangkan dan mendidik, dan juga sebagai sarana untuk memperluas wawasan dan kreativitas santri. Kegiatan-kegiatan tersebut hanya kegiatan rutin, setiap tahunnya ISTH juga memiliki kegiatan yang cukup besar dan spektakuler, seperti : BSL (Borschar Senior League) dan I’dad Al-Quwwah. 

Pengurus ISTH terdiri atas santri-santri kelas 10 dan 11 SMA. Dan selalu ada deregenerasinya setiap tahun. Saat ini kepengurusan ISTH adalah sebagai berikut :
  • Ketua ISTH dijabat oleh Fachrurriza Wahyu D.
  • Wakil Ketua ISTH sekaligus Sekretaris dijabat oleh Barkah Dikta N.
  • Bendahara dijabat oleh M. Luthfan Adlirrahman
  • Seksi Kedisiplinan dijabat oleh Muh. Sina Ulil Albaab (Koordinator); Ilyasa Fahrurriza; Yudhistira I.S.P.
  • Seksi Kebersihan dijabat oleh Vidi Ksatria B. (Koordinator); Hafidz Rifa'i; Abdurrahman Haidar; Faris Muchin N.
  • Seksi Kreativitas dijabat oleh Rahaden Bagas (Koordinator); Dhandi Fadlillah N.; Ahmada Yusril; M. Sultan Pasya
  • Seksi Seni & Olahraga dijabat oleh M. Abdurrahman Al-Ghifari (Koordinator); Ageng Nashrullah; Ario Anatama P.; Fahmi Aziz A.
Nah, kurang lebih seperti itulah gambaran mengenai ISTH di SMA Ar-Rohmah Pondok Pesantren Hidayatullah Malang. Kalau sekira masih kurang jelas atau kritik saran kirim aja email ke isthsmaarrohmah@gmail.com atau datang langsung ke kantor ISTH di Jl. Raya Apel no. 61 Gedung Darussalam Sumbersekar, Dau, Malang.

Syukron Katsiron :))

Wassalamu’alaikum, wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By